Tuesday, August 10, 2004

Pemilihan Ratu 'Gemuk' ala Italia

Sebuah kontes kecantikan unik diselenggarakan di Kota Forcoli, Italia, baru-baru ini. Kontes kecantikan tersebut tidak memperlihatkan kandidat yang memiliki tubuh langsing namun justru mensyaratkan pesertanya untuk memiliki berat tubuh lebih dari 100 kilogram.

Perlombaan tersebut bernama Miss Cicciona ke-16 atau Ratu Gemuk tersebut diikuti oleh 45 peserta dari berbagai penjuru Italia. Lima di antaranya adalah pria.

Menurut penyelenggara Gianfranco Lazzereschi, kontes tersebut adalah bentuk penghargaan bagi kelompok orang yang biasanya kurang mendapatkan perhatian. Dengan mengusung slogan "Panggung untuk Si Badan Besar", Lazzereschi memberikan kesempatan bagi orang berbadan ekstralebar untuk unjuk gigi.

Pada perlombaan tersebut, peserta diberi kesempatan selama tiga menit untuk memukau lebih dari 5.000 penonton. Sebagian besar peserta memilih mempertunjukkan keahlian mereka dengan memperagakan gerakan tari atau memamerkan lekuk tubuh.

Pemilihan pemenang ditentukan dengan penimbangan berat badan setelah acara adu kebolehan berakhir. Pemenang Miss Cicconia XVI adalah Giovana Guidoni yang memiliki bobot 189 kilogram. Sedangkan pemenang pria yang menerima gelar Raja Gemuk jatuh pada Fabio Teseo yang memiliki bobot 206 kilogram.

Kontes gemuk tidak hanya dilakukan di Italia. Pada awal Mei silam, kontes serupa juga digelar di di Nakhon Pathom`s, Thailand, dengan tajuk Miss Jumbo Queen Thailand. Pada acara tersebut, Arpapat Boonnarang yang berusia 22 tahun dengan berat badan 95 kilogram berhasil menyingkirkan kontestan lainnya dan menyandang Miss Jumbo Queen Thailand. (GCM/*)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home